Icon
NEWS  

Old Archive: PUSPARI LPPM UNS Adakan Seminar Nasional

Pusat Penelitian dan Pengembangan Pariwisata (PUSPARI) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNS bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup RI akan menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional tentang “Pembangunan Pariwisata Berwawasan Lingkungan Hidup”. Seminar tersebut dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2009 pukul 08.00 s.d. selesai bertempat di The Sunan Hotel Solo, Jl. Ahmad Yani 40 Solo.

Adapun pembicara yang hadir adalah: 1) Soehartini Sekartjakrarini, M.Sc, Ph.D (Institut Pertanian Bogor) dengan topik “Pengelolaan Pariwisata yang Berwawasan Lingkungan Hidup”; 2) Drs. I Gede Ardika dengan topik “Sistem Pembangunan Pariwisata”; 3) Drs. Thamrin B. Bachri, M.Sc (Staf Ahli Menbudpar) dengan topik “Dampak Pembangunan Pariwisata terhadap Lingkungan Hidup”; 4) Ir. Sri Yudiastuti (Kementerian LH) dengan topik “Sinergi Pembangunan Pariwisata dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Era Otonomi Daerah”; 5) Bambang Setiyono (ASITA Jawa Tengah) dengan topik “Best Practise: Pengelolaan Objek dan Daya Tarik Wisata secara Ramah Lingkungan “.

Bertindak sebagai moderator adalah Drs. Warto, M.Hum dan Drs. Tundjung Wahadi Sutirto, M.Si. Peserta yang hadir 200 orang berasal dari Dinas Pariwisata Provinsi, Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota, Dinas/Badan Lingkungan Hidup Provinsi, Dinas/Badan Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota, Pemerhati Pariwisata, Pemerhati Lingkungan Hidup, Dosen/Akademisi, Mahasiswa, Pengusaha Jasa Pariwisata, LSM dan masyarakat umum. (LPPM UNS).

Ditulis pada 13 Aug 2009
Kategori: Nomor: 32/XVI/2009
Sumber asli: http://kontak.staff.uns.ac.id/2009/08/13/puspari-lppm-uns-adakan-seminar-nasional/

Our Latest Tweets

Social Network


Affiliations